Kolaborasi Turunkan Stunting Pemkot Jakarta Utara, Radio Sonora dan Proteinc Tandatangani MoU

31 Juli 2024 11:37 WIB
Tim Redaksi Sonora
Jakarta, Sonora.Co.Id - Pemerintah Administratif Jakarta Utara, Radio Sonora dan Proteinc sepakat menandatangani MoU gerakan penurunan stunting di Wilayah Jakarta Utara. Kegiatan digelar di RPTRA Sundiro, RT 06/09, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (31/7/2024).

Walikota Administratif Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menuturkan ada sebanyak 1.494 anak di Jakarta Utara yang terindikasi tengkes/stunting. Menurut Ali, semua pihak harus berkolaborasi dalam menuntaskan stunting ini termasuk pihak swasta, perusahaam media salah satunya Radio Sonora.

Selain itu gerakan Sonora Peduli Stunting ini juga untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat akan pentingnya gizi yang baik untuk tumbuh kembang anak.

"Kami mengapresiasi upaya yang dilakukan Radio Sonora dalam mendukung program pengentasan stunting. Padahal kami tidak meminta tetapi Sonora dengan inisiatif sendiri melakukan program ini yang sudah berlangsung selama setahun ini," ujar Ali, Rabu (31/7/24).

Ali Imran menjelaskan, hari ini menjadi hari istimewa karena menyambut HUT 52 Radio Sonora, Pemkot Jakarta Utara dan Proteinc kolaborasi untuk bersama-sama membebaskan Jakarta Utara dari masalah tengkes atau stunting yang sangat krusial.

"Sebanyak 8.904 butir telur hari ini secara simbolis diberikan kepada 53 anak-anak di Rorotan, Jakarta Utara selama 12 minggu. Semoga tahun depan sebanyak 92 anak sesuai frekuensi Sonora. Tetapi jangan kalau 92 anak berarti anak yang terkena stunting justru malah naik bukan turun" kali Ali.

Dalam kesempatan yang sama Ricky Agustinus Wijaya selaku Direktur Proteinc mengapresiasi kegiatan Sonora Peduli Stunting kolaborasi Radio Sonora dan Proteinc yang sudah terjalin lama dan berkelanjutan.

Menurut Ricky nilai-nilai perusahaan serta visi misi Proteinc sejalan dengan kegiatan CSR Radio Sonora dalam penanganan program tengkes di Jakarta Utara ini untuk mencerdaskan dan ikut berpartisipasi agar tumbuh kembang anak-anak berjalan dengan baik.

"Animo masyarakat Jakarta Utara yang begitu tinggi dan respon positif Walikota Jakarta Utara beaerta jajaran dalam penanganan stunting membuat Proteinc semangat ikut berkolaborasi dengan Sonora," ujarnya.

Ricky menegaskan semoga momentum HUT 52 Radio Sonora dengan program stunting ini menjadi sarana ikut memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam mendukung program pemerintah dalam penanganan tengkes.

Sementara itu Direktur Radio Sonora Viliny Lesmana juga mengapresiasi dan menilai bahwa kolaborasi ini yang sudah Sonora lakukan kedua kali di RPTRA Sundiro Rorotan Jakarta Utara diharapkan dapat membantu masyarakat Rorotan.

Menurut Viliny Lesmana yang biasa disapa Vivi bahwa Sonora akan terus berkomintmen dalam penanganan penurunan Prevalensi Stunting sebagai langkah kecil ikut membantu program pemerintah menuju Indonesia Emas 2045.

"Daripada kita mengutuk kegelapan, lebih baik menyalakan lilin kecil sebagai langkah positif, optimisme dan upaya nyata Radio Sonora dalam membantu masyarakat dalam mewujudkan Generasi Bebas Stunting," ujarnya.

Seperti diketahui telur ayam merupakan salah satu sumber protein hewani yang penting dan berguna bagi bayi untuk mencegah tengkes. Karena pemberian telur satu butir satu hari pada anak setelah pemberian ASI eksklusif, diharapkan dapat menurunkan risiko tengkes.

Rangkaian acara Sonora Peduli Stunting diakhiri dengan Memorandum Of Understandibg (MoU) antara Pemerintah Administratif Jakarta Utara, Radio Sonora dan Proteinc untuk pemberian telur kepada 53 balita di Rorotan, Jakarta Utara hingga Oktober 2024.
Sonora Network

Our Services

Sonora Education And Talent Management

Sonora Education And Talent Management

Empowering Talent Development & Soft Skills Training.
Research Solution

Research Solution

Your Research Solution for Comprehensive Coverage, Reliable Sources, and Diverse Perspectives
Management Services

Management Services

Empowering Talent Development & Soft Skills Training.
Event Management

Event Management

Step into Syandana, we deliver exceptional tailored event solutions

We'll reach out to you to talk about what we can do to keep leading, together.

Let’s Collaborate!

Our Satisfied Partners

Kementrian Pajak
Kementrian PUPR
Kementerian Dinas Perhubungan
Kementrian Kominfo
Kementrian Agama
Kementrian Hukum dan HAM
Telkomsek
ASDP
Nuvo Family
Pertamina
Bear Brand
Sarirasa Group
Gopek House
Counterpain
PLN
Kementrian Pelni
Ayaxx
Wincos