Rayakan HUT ke 52, Radio Sonora Network Pecahkan Rekor MURI “Siaran Langsung Radio dengan Pembacaan Dongeng Terbanyak dalam waktu Satu Hari”

13 Agustus 2024 10:27 WIB
Tim Redaksi Sonora
Rayakan HUT ke 52, Radio Sonora Network Pecahkan Rekor MURI “Siaran Langsung Radio dengan Pembacaan Dongeng Terbanyak dalam waktu Satu Hari”

Dalam rangka memperingati HUT ke 52 yang jatuh pada tanggal 8 Agustus 2024, Radio Sonora Jakarta menggelar Pemecahan Rekor MURI “Siaran Langsung Radio dengan Pembacaan Dongeng Terbanyak dalam waktu Satu Hari”. 

Pembacaan 52 dongeng dari 52 daerah di Indonesia, dituturkan langsung oleh Penyiar Radio Sonora bersama kolaborator lainnya antara lain : alumni Penyiar Radio Sonora, anak-anak dari Majalah CIA (Cahaya Inspirasi Anak), peserta Kelas Penyiar Cilik, peserta Sonora Academy serta siswi dari SMA Santa Ursula Jakarta.

Sebanyak 52 Dongeng akan dituturkan secara langsung melalui siaran radio mulai pukul 06.00 sampai 23.00 wib secara LIVE di Studio Sonora Jakarta, Gedung Perintis lantai 5 Jl. Kebahagiaan 4-14 Krukut Tamansari Jakarta Barat serta direlay di radio jaringan Sonora yaitu : Sonora Palembang, Sonora Surabaya, Sonora Semarang, Sonora Pontianak, Sonora Bali, Sonora Yogyakarta dan Sonora Bangka.

Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Mimah Susanti menyambut baik kegiatan pemecahan Rekor MURI Sonora Mendongeng.
“Program Sonora Mendongeng ini menurut saya sangat bagus sekali karena menampilkan konten berkualitas yang sudah sangat jarang kita dengarkan di radio”, katanya. 

“Padahal melalui dongeng, banyak nilai-nilai moral yang bisa diambil untuk penguatan karakter bangsa. Dan salah satu tugas KPI adalah memastikan masyarakat mendapatkan konten-konten berkualitas dari media penyiaran Indonesia”, tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama Radio Sonora, Markus Gunawan menyampaikan, Pemecahan Rekor MURI ini merupakan perwujudan dari tema HUT ke 52 Sonora yaitu Inspirasi Lintas Generasi.

“Sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini yaitu Inspirasi Lintas Generasi, pemecahan Rekor MURI dalam program Sonora Mendongeng ini melibatkan semua generasi yaitu dari generasi baby boomers sampai generasi Alpha”, ujarnya. 

Markus Gunawan menambahkan, selama 52 tahun, Radio Sonora konsisten dalam menyajikan konten berita dan music yang mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa agar tetap relevan bagi pendengarnya di setiap generasi.
 
“Harapannya ke depan, Sonora bisa terus eksis dan dipercaya menjadi inspirasi bagi setiap generasi sehingga dapat memberi dampak positif bagi Indonesia dan dunia”, tuturnya.

Turut hadir menyaksikan Pemecahan Rekor MURI Sonora : 
1.Bapak Angkasa Surya, A.Md. Ak (Pengolah Data dan Informasi, Pusat Penguatan Karakter, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI).
2.Ibu Mimah Susanti (Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia).
3.Ibu Woro Srihastuti Sulistyaningrum (Deputi Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan). 
4.Ibu Dr. Amurwani Dwi Lestariningsih, S.Sos., M.Hum (Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan dan Pendidikan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak).

Sebelumnya, rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 52 Sonora, telah ditandai dengan CSR Sonora Peduli Stunting yang dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2024 di RPTRA Sundiro, Rorotan Jakarta Utara. Sonora melakukan intervensi pemberian nutrisi tambahan berupa 2 butir telur setiap hari selama 3 bulan berturut-turut kepada anak balita yang terindikasi stunting. Program ini merupakan bentuk kolaborasi nyata Sonora dengan pendengar Sonora yang percaya menyalurkan donasinya melalui Sonora untuk disalurkan kepada balita terindikasi stunting.
Sonora Network

Our Services

Sonora Education And Talent Management

Sonora Education And Talent Management

Empowering Talent Development & Soft Skills Training.
Research Solution

Research Solution

Your Research Solution for Comprehensive Coverage, Reliable Sources, and Diverse Perspectives
Management Services

Management Services

Empowering Talent Development & Soft Skills Training.
Event Management

Event Management

Step into Syandana, we deliver exceptional tailored event solutions

We'll reach out to you to talk about what we can do to keep leading, together.

Let’s Collaborate!

Our Satisfied Partners

Kementrian Pajak
Kementrian PUPR
Kementerian Dinas Perhubungan
Kementrian Kominfo
Kementrian Agama
Kementrian Hukum dan HAM
Telkomsek
ASDP
Nuvo Family
Pertamina
Bear Brand
Sarirasa Group
Gopek House
Counterpain
PLN
Kementrian Pelni
Ayaxx
Wincos