Aduan Diproses 14 Hari Kerja, Begini Hari Pertama "Lapor Mas Wapres"

11 November 2024 15:58 WIB
Lia Muspiroh
Photo: Suasa Layanan Pengaduan "Lapor Mas Wapres" di Istana Wakil Preside, Senin (11/11/2024) Sumber: Lia Muspiroh
sonora.co.id, Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka membuka layanan pengaduan bagi seluruh masyarakat Indonesia, aduan dapat disampaikan melalui WA 0811 1704 2207 atau secara langsung ke Istana Wapres di Jl. Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Layanan aduan dibuka setiap Senin-Jumat pukul 08:00-14:00 WIB.

"Membuka pengaduan dari masyarakat Indonesia secara terbuka untuk umum" Tulis Gibran dikutip dari instagram pribadinya, Senin (11/11/2024)

Memantau hari pertama pembukaan layanan pengaduan, Istana Wapres menyiapkan tenda dan kursi tunggu. Mesin khusus untuk nomor antrian juga terlihat disiapkan di dekat pintu masuk lobi Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres). Masyarakat diminta registrasi terlebih dahulu di meja registrasi, kemudian masuk ke ruangan pengaduan.

"Untuk penerima, kita siapkan sepuluh table di sini. Sepuluh orang, ada pendamping juga" Jelas Sapto Harjono, Deputi administrasi Setwapres saat meninjau layanan pengaduan.

Setelah selesai melakukan pengaduan, masyarakat mendapatkan kertas berisi identitas dan data pelaporan. Sapto menjelaskan, masyarakat bisa memantau progres aduannya melalui nomor WA yang sama untuk layanan aduan. Tindak lanjut aduan masyarakat akan diproses sekitar 14 hari kerja, menurut Sapto, penanganan tergantung pada kompleksitas aduan.

"Kita koordinasikan dengan instansi terkait kalau memang itu terkait dengan, katakanlah terkait dengan tanah, kita koordinasikan dengan BPN atau instansi terkait" Jelas Sapto

Masyarakat dapat memantau progres aduannya melalui lapormaswapres@set.wapresri.go.id atau di no WA yang sama untuk melapor 0811 1704 2207.
Sonora Network

Our Services

Sonora Education And Talent Management

Sonora Education And Talent Management

Empowering Talent Development & Soft Skills Training.
Research Solution

Research Solution

Your Research Solution for Comprehensive Coverage, Reliable Sources, and Diverse Perspectives
Management Services

Management Services

Empowering Talent Development & Soft Skills Training.
Event Management

Event Management

Step into Syandana, we deliver exceptional tailored event solutions

We'll reach out to you to talk about what we can do to keep leading, together.

Let’s Collaborate!

Our Satisfied Partners

Kementrian Pajak
Kementrian PUPR
Kementerian Dinas Perhubungan
Kementrian Kominfo
Kementrian Agama
Kementrian Hukum dan HAM
Telkomsek
ASDP
Nuvo Family
Pertamina
Bear Brand
Sarirasa Group
Gopek House
Counterpain
PLN
Kementrian Pelni
Ayaxx
Wincos