JUMBO Raih 2 Juta Penonton: Buka Jalan Untuk Animasi Karya Anak Bangsa
11 April 2025 17:38 WIB
Hans Christian
.jpeg)
Photo: Press Screening & Press Conference Film Animasi 'JUMBO' (13/03/2025)
SONORA ID - Visinema Pictures kembali meramu sebuah proyek film yang
bertemakan kekeluargaan dan pertemanan. Visinema Studios yang fokus menghadirkan
konten animasi berkualitas untuk anak dan keluarga, mengeluarkan film berjudul ‘JUMBO’
yang sukses dan mendapat banyak pujian dari banyak kalangan.
Setelah berhasil meraih satu juta penonton pada hari ke-7 penayangan, ‘JUMBO’ kembali mencetak sejarah sebagai film animasi Indonesia terlaris sepanjang masa. Tepat pada hari ke-10, ‘JUMBO’ resmi ditonton oleh dua juta orang di seluruh bioskop. Hal ini membuktikan bahwa eksistensi film animasi Indonesia tidak dapat diragukan lagi kualitasnya.
Penulis dan sutradara ‘JUMBO’ Ryan Adriandhy turut mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah meramaikan film animasi pertamanya. Bagi Ryan, ‘JUMBO’ akan membuka pintu yang lebih besar kedepannya untuk animasi Indonesia. Ia juga menyampaikan bahwa film ini adalah bentuk dari usaha para pekerja kreatif yang terlibat.
Produser film ‘JUMBO’, Anggia Kharisma juga menyampaikan rasa syukurnya atas partisipasi dari dua juta orang, yang telah menonton film besutannya tersebut. ‘JUMBO’ film yang pembuatannya memakan waktu hampir lima tahun tersebut, dihidupkan oleh para penonton Indonesia yang kini menjadi bagian dari masyarakat nasional. Dukungan organik dari para penonton Indonesia membuktikan cerita ‘JUMBO’ menyentuh hati jutaan orang, sekaligus menyatukan keluarga, sahabat, dan lintas generasi.
Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang berbondong-bondong ke bioskop, dan rela untuk mengantre tiket. Salah satunya dibuktikan dengan video yang diunggah oleh akun X @wahyuuu1704, saat memperlihatkan situasi antrian tiket untuk penonton ‘JUMBO’ di bioskop NSC Bojonegoro, Jawa Timur.
Ramai dibahas di berbagai platform media sosial, “JUMBO” memotivasi para mahasiswa yang menempuh studi ilustrasi dan design untuk membuat gambar animasi karakter film ke dalam versi fan-art yang menarik. Fenomena ini membuktikan “JUMBO” telah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Tak hanya Don, para penonton memiliki karakter favorit mereka masing-masing. Mulai dari Nurman, Meri, hingga trio kambing yang ikut dibuatkan fan-art.
“JUMBO” telah berhasil memikat jutaan hati dengan serunya petualangan Don dan kawan-kawan. Film ini masih bisa disaksikan di seluruh bioskop Indonesia. Adapun informasi terkait pemutaran film di berbagai tempat dan promo tiket penayangan melalui akun media sosial resmi @visinemaid dan @jumbofilm_id.
Setelah berhasil meraih satu juta penonton pada hari ke-7 penayangan, ‘JUMBO’ kembali mencetak sejarah sebagai film animasi Indonesia terlaris sepanjang masa. Tepat pada hari ke-10, ‘JUMBO’ resmi ditonton oleh dua juta orang di seluruh bioskop. Hal ini membuktikan bahwa eksistensi film animasi Indonesia tidak dapat diragukan lagi kualitasnya.
Penulis dan sutradara ‘JUMBO’ Ryan Adriandhy turut mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah meramaikan film animasi pertamanya. Bagi Ryan, ‘JUMBO’ akan membuka pintu yang lebih besar kedepannya untuk animasi Indonesia. Ia juga menyampaikan bahwa film ini adalah bentuk dari usaha para pekerja kreatif yang terlibat.
Produser film ‘JUMBO’, Anggia Kharisma juga menyampaikan rasa syukurnya atas partisipasi dari dua juta orang, yang telah menonton film besutannya tersebut. ‘JUMBO’ film yang pembuatannya memakan waktu hampir lima tahun tersebut, dihidupkan oleh para penonton Indonesia yang kini menjadi bagian dari masyarakat nasional. Dukungan organik dari para penonton Indonesia membuktikan cerita ‘JUMBO’ menyentuh hati jutaan orang, sekaligus menyatukan keluarga, sahabat, dan lintas generasi.
Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang berbondong-bondong ke bioskop, dan rela untuk mengantre tiket. Salah satunya dibuktikan dengan video yang diunggah oleh akun X @wahyuuu1704, saat memperlihatkan situasi antrian tiket untuk penonton ‘JUMBO’ di bioskop NSC Bojonegoro, Jawa Timur.
Ramai dibahas di berbagai platform media sosial, “JUMBO” memotivasi para mahasiswa yang menempuh studi ilustrasi dan design untuk membuat gambar animasi karakter film ke dalam versi fan-art yang menarik. Fenomena ini membuktikan “JUMBO” telah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Tak hanya Don, para penonton memiliki karakter favorit mereka masing-masing. Mulai dari Nurman, Meri, hingga trio kambing yang ikut dibuatkan fan-art.
“JUMBO” telah berhasil memikat jutaan hati dengan serunya petualangan Don dan kawan-kawan. Film ini masih bisa disaksikan di seluruh bioskop Indonesia. Adapun informasi terkait pemutaran film di berbagai tempat dan promo tiket penayangan melalui akun media sosial resmi @visinemaid dan @jumbofilm_id.
News
View MoreOur Services

Sonora Education And Talent Management
Empowering Talent Development & Soft Skills Training.

Research Solution
Your Research Solution for Comprehensive Coverage, Reliable Sources, and Diverse Perspectives