Angin Kencang Dilokasi Pameran Bulan Dirgantara Di Halim Perdana Kusuma

Jumat,21 April 2017

 
SONORA.CO.ID - Kadispen TNI AU Marsma TNI Jemi Trisonjaya memberi keterangan pers di Lanud Halim Perdanakusuam Jakarta timur Jumat (21/3).Sehubungan dengan Angin Kencang yang terjadi pkl.13.00wib dikawasan Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, mengakibatkan 20 Orang luka luka saat sedang menyaksikan " Bulan Dirgantara " yang digelar dikawasan tsb.
 
Kadispen TNI AU  Marsma TNI Jemi Trisonjaya dalam jumpa pers petang ini menyampaikan, angin kencang mengakibatkan tenda2 Dirgantara expo 2017 yang digelar di Lanud Halim bagian selatan itu terangkat dan roboh dan Masyarakat yang berada didekat lokasi terkena imbasnya hingga alami luka luka.
"Stand Pameran Banyak yang Roboh, Mengakibatkan 20 Orang Masyarakat dan Anggota TNI Mengalami Luka luka  ujar Jemi Kepada Wartawan.
 
Tidak ada korban jiwa dalam Peristiwa tsb, Penonton yang alami luka luka  sudah diobati di Rumah Sakit TNI AU Halim dan sudah kembali ke rumah masing2.
 
Sementara itu mengenai kelanjutan acara Bulan Dirgantara Expo 2017 yang rencananya digelar hingga tgl 23 april akan dievaluasi kembali.
 
"karena tenda-tendanya sudah roboh kemungkinan acara Pameran Dihentikan, tetapi untuk dynamic dan static show-nya nanti kita akan sampaikan kepada masyarakat apakah bisa dilanjutkan atau tidak", tambah Jemi.
 
Selanjutnya Jemi menjelaskan, selain tenda2 stand pameran terangkat, juga ada sebuah Pesawat Foker 28 yang terangkat nose-nya (bagian depan).
 
Namun demikian Kadispen TNI AU Marsma TNI Jemi Trisonjaya,  belum mengetahui secara pasti kondisi Pesawat Foker 28 tsb,  masih akan dilakukan pemeriksaan oleh Tehnisi.
 
 
lc/sumber liputan & pic : Suroto Tok - Edit :Lc.