Menteri BUMN Dan Dirut PT. Jasa Marga Melepas Peserta Mudik Bareng Guyub Rukun

Senin,19 Juni 2017

Keceriaan Rini Sumarno @KemenBUMN saat melepas peserta Mudik Bareng Guyup Rukun 2017. (Sonora/Liliek)

 

Sonora.Co.Id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Sumarso hari ini (19/06/2017) melepas secara simbolis peserta Mudik Bareng Guyub Rukun 2017 di Taman Mini Indonesia Ibdah (TMII), Jakarta Timur. Mudik Bareng Guyub Rukun ini merupakan kerjasama BUMN dengan Jasa Raharja.

Rini mengapresiasi penyelenggaraan mudik bareng ini. Ia melihat hal ini sangat positif dan mendapat dukungan dari BUMN yang ada. 
 
"28 BUMN berpartisipasi dalam mudik bareng ini dan jumlah peserta terus bertambah setiap tahunnya." ujar Rini.
 
Ia pun berharap agar dengan banyaknya dukungan partisipasi dari BUMN dan juga meningkatnya jumlah peserta, pelayanannyabpun harus terus ditingkatkan.
 
Sementara itu, Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Setyarso yang juga mendampingi Menteri BUMN mengatakan untuk pemberangkatan tahun ini BUMN yg berpartisipasi meningkat menjadi 28 BUMN.
 
"Peserta mudik tahun ini juga meningkat 28 persen, kota tujuan bertambah 9 persen dan bus yang berangkat hari ini 459 bus dengan 35.471 penumpang." urai Dirut Jasa Raharja.
 
Budi menambahkan peserta Mudik Bareng Guyub Rukun 2017 ini mendftarkan diri melalui online dan hanya 10 persen yang manual. Sedangkan 30 persen dari peserta mudik adalah anak-anak usia 10 tahun kebawah.

Selengkapnya di podcast berikut.

Penulis : Liliek / IB