Kementerian Perdagangan Mendukung Event Hari Belanja Diskon Indonesia

Senin,17 Juli 2017

Ketua Panitia HBD Indonesia, Fetty Kwartaty memberikan Presentasi di depan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito dan Ketua Dewan Pembina Hippindo Marie Elka Pangestu 
 

JAKARTA,SONORA.CO.ID – Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan lndonesia (HlPPlNDO) akan memberikan hadiah istimewa bagi masyarakat Indonesia dalam rangka peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik lndonesia yang ke-72 dengan menggelar pesta belanja diskon berskala nasional pada 15-27 Agustus 2017.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito mengatakan pemerintah mengapresiasi dan mendukung even ritel berskala nasional tersebut karena bisa mendorong meningkatkan daya beli masyarakat.

“Disaat daya beli konsumen menurun even ritel terbesar ini diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian nasional secara menyeluruh “ ujar Mantan Ketua REI, Senin (17/7/2017)

Enggarriasto menambahkan Hari Belanja Diskon akan menciptakan trend belanja baru di Indonesia karena bulan tersebut diperkirakan trend belanja konsumen turun pasca Hari Raya Idul Fitri, periode kembali ke sekolah telah usai. Momen Hari Belanja Nasional juga bertepatan dengan bulan kunjungan wisatawan manca negara untuk liburan musim panas.
“Saya minta kepada Hippindo untuk pemberian diskon diberikan sama untuk seluruh kota di Indonesia, sehingga harga diskon di Kota Jakarta dan Semarang adalah sama “ tegas Politisi Partai Nasdem tersebut.

Sementara itu Ketua Panitia Hari Belanja Diskon Indonesia, Fetty Kwartaty menyatakan, Hari Belanja Diakon Indonesia akan berlangsung di Gambir Expo JIExpo Kemayoran Jakarta mulai 15-27 Agustus 2017 dan diikuti lebih 200 perusahaan dan 500 merk nasional dan internasional dengan menawarkan diskon hingga 72 persen.

“HBD Indonesia ditargetkan bisa menjadi ajang festival kuliner, belanja, musik, hiburan dan ritel terbesar di Indonesia “ ujar Fetty.


( Penulis dan Foto : Stanislaus Jumar Sudiyana / Is )