Perokok Anak, Pernikahan Dini, Kekerasan Seksual, & Persoalan Gizi Jadi Isu Utama Hari Anak Nasional

Senin,17 Juli 2017

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak akan selenggarakan Puncak Peringatan Hari Anak Nasional di Pekanbaru, Riau pada 23 Juli mendatang. (Sonora/Ines)

 

Sonora.Co.Id – Peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli mendatang menjadi momen yang tepat untuk Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise untuk menyampaikan saat ini ada beberapa hal yang menjadi perhatian penting dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak terhadap anak-anak Indonesia, seperti angka perokok pada anak dan perempuan yang meningkat drastis dari tahun ke tahun, kemudian pernikahan dini atau dibawah umur yang semakin meningkat, kekerasan seksual terhadap anak, dan persoalan gizi.

Yohana menilai perlunya kesadaran pengasuhan dan pemahaman komperehensif dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak yang dimulai dari keluarga. Saat ini pihaknya tengah bersama-sama berkoordinasi dengan instansi terkait dalam menindaklanjuti hal yg menjadi fokus-fokus penting tersebut. 

Selengkapnya di podcast berikut.

Penulis : Ines / IB