Polisi Amankan 15 Orang Terkait Kericuhan di Kemendagri

Kamis,12 Oktober 2017

 

 

SONORA.CO.ID - Pihak kepolisian mengamankan 15 orang terkait kericuhan di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Rabu sore. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan, saat ini 15 orang itu sedang diperiksa secara intensif. Polisi yang berada di lapangan juga masih mencari pelaku lainnya.  Akibat kericuhan tersebut sejumlah fasilitas dan kendaraan rusak. Beberapa orang dilaporkan terluka.

 

DPP Partai Golkar resmi memperkenalkan Letnan Jenderal Purnawirawan Eko Wiratmoko sebagai Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan DPP Partai Golkar sebagai pengganti Yorrys Raweyai. Sekjen Partai Golkar  Idrus Marham mengumumkan hal tersebut. seusai rapat pleno partai.  Idrus juga memperkenalkan Koordinator bidang Kajian Strategis dan SDM Letnan Jenderal Lodewijk Friedrich Paulus.  Menurut Idrus,revitalisasi kepengurusan DPP Partai Golkar dilakukan oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

 

Pihak kepolisian masih mendalami  latar belakang penembakan di lokasi pengeboran di Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, yang menewaskan tiga anggota Brimob yang bertugas di tempat itu. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, dari keterangan saksi, saat kejadian diketahui tidak terjadi percekcokan di antara para korban sebelumnya. Terkait hal ini, ada Tim yang dikirim untuk mendalami kejadian tersebut. Tim beranggotakan Direktur Reserse Kriminal Umum, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Tengah, dan Kepala Laboratorium Forensik. Para korban sendiri diketahui merupakan anggota Subden IV Satuan Brimob Pati.