Partai Hanura menjadi Partai Keempat yang Mendaftar ke KPU

Kamis,12 Oktober 2017

KOMPAS.com/MOH NADLIR

 

SONORA.CO.ID - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menjadi partai keempat yang mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2019. Sebelumnya, Partai Perindo PSI dan PDI Perjuangan telah mendaftarkan diri terlebih dulu. Partai Hanura mendaftarkan diri hari ini di di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol 29, Jakarta Pusat. Sekretaris Jendral DPP Hanura Sarifuddin Sudding mengatakan. pendaftaran ini dilakukan untuk memenuhi ketentuan UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

 

Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Republik Demokratik Rakyat Laos, Thongloun Sisoulith sepakat untuk menyelesaikan masalah kekerasan terhadap warga Rohingya yang terjadi di Rakhine State, Myanmar. Kesepakatan ini dicapai saat keduanya bertemu di Istana Bogor, Jawa Barat, hari ini. Pemerintah Indonesia sebelumnya sudah mengirimkan bantuan kepada warga Rohingya.

 

Kuda pemberian warga yang dilaporkan Presiden Joko Widodo ke Komisi Pemberantasan Korupsi sudah ditetapkan sebagai milik negara. Sebelumnya, Jokowi melaporkan pemberian kuda jenis Sandalwood yang merupakan pemberian warga Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Kuda senilai Rp 70 juta itu diberikan warga saat Jokowi menghadiri Festival Sandalwood pertengahan Juli 2017 lalu. Selain Jokowi, Kepala Staf Angkatan Udara  Marsekal Hadi Tjahjanto juga melaporkan pemberian dua kuda jenis yang sama ke KPK.