Buni Yani Dijatuhkan Hukuman Satu Tahun Enam Bulan Penjara

Selasa,14 November 2017

Terdakwa kasus dugaan pelanggaran UU ITE, Buni Yani mengikuti persidangan dengan agenda pembacaan tuntutan di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/10). Buni Yani, dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) selama dua tahun penjara serta dikenakan denda Rp100 juta dengan subsider tiga bulan kurungan. ANTARA FOTO/Agus Bebeng/foc/17.(ANTARA FOTO/AGUS BEBENG)

1. Buni Yani Dijatuhkan Hukuman Satu Tahun Enam Bulan Penjara.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bandung menjatuhkan pidana penjara selama satu tahun enam bulan terhadap terdakwa kasus dugaan pelanggaran UU ITE, Buni Yani. Vonis itu lebih rendah dibanding dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang meminta agar Buni Yani divonis dua tahun penjara.   Meski divonis satu setengah tahun, Buni Yani tak ditahan karena mengajukan banding setelah vonis dijatuhkan majelis hakim. 
 
2. Tujuh Paus yang Terdampar di Pantai Ujong Kareung, Aceh Besar Berhasil Diselamatkan.
 
Tujuh dari sepuluh Paus yang Terdampar di Pantai Ujong Kareung, Aceh Besar, berhasil diselamatkan. Satu ekor dalam kondisi kritis, satu mati dan satu dalam kondisi hidup terus diupayakan untuk dievakuasi ke tengah laut. Sepuluh ekor paus yang terdampar di Pantai Ujong Kareng, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Aceh, itu diketahui berjenis sperma. Mamalia laut jenis ini juga pernah terdampar di Tanah Rencong tahun lalu. 
 
3. Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Effek Indonesia Bervariasi dengan Kecenderungan Melemah.
 
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Effek Indonesia bervariasi dengan kecenderungan melemah pada perdagangan  Selasa pekan ini. Aksi jual investor menekan IHSG sehingga turun dari posisi 6.000. Pada penutupan perdagangan saham, Selasa sore, IHSG melemah 33 poin atau 0,5 persen ke posisi 5.988.  Sebanyak 212 saham melemah sehingga menekan IHSG. 126 saham lainnya menguat dan 109 saham diam di tempat.