Kadiv Humas Polri Tegaskan SPDP Polri Berbeda Dengan SPDP KPK

Selasa,14 November 2017

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto(Kompas.com/AMBARANIE NADIA)

 

Sonora.Co.Id – Perkembangan terkait terbitnya Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) terhadap dua pimpinan KPK, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, kembali menegaskan SPDP Polri berbeda dengan SPDP KPK. Hal ini serupa dengan pernyataan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin kepada wartawan kemarin.

Kadiv Humas Polri menjelaskan, keluarnya SPDP oleh Polri, merupakan pemberitahuan kepada pihak kejaksaan bahwa Polri sedang menyidik suatu kasus, dan pihak kepolisian masih mencari keterangan sebanyak mungkin untuk mengungkap kasus tersebut. Ia kembali menekankan, berbeda dengan sprindik KPK, SPDP Polri tidak ada kaitannya dengan status tersangka.
 
Hal tersebut dikatakan Kadiv Humas Polri kepada wartawan usai ia membuka Focus Group Discussion (FGD) yg diselenggarakan Polri dengan tema "Stop Narkoba Save Generasi Muda" di Restoran Es Teler 77 hari ini.
 
Sementara menanggapi pernyataan Wakapolri kemarin, yang tidak ingin terjadi kegaduhan politik, ekonomi, maupun hukum, akibat masalah tersebut, Kadiv Humas Polri membenarkan Polri akan meminta penyidik bareskrim untuk menambah keterangan saksi ahli dalam menangani perkara pelaporan yg dilakukan oleh ketua DPR RI Setya Novanto.

Penulis : Kel / IB