Setya Novanto Tidak Hadir Dalam Pemeriksaan Kasus Dugaan Korupsi Proyek KTP Elektronik

Rabu,15 November 2017

Doc. Kompas.com

1. Setya Novanto Tidak Hadir Dalam Pemeriksaan Kasus Dugaan Korupsi Proyek KTP Elektronik.

Ketua DPR Setya Novanto dipastikan tidak hadir dalam pemeriksaannya dalam kasus dugaan korupsi proyek KTP elektronik, hari ini. Juru Bicara Febri Diansyah mengatakan, surat ketidakhadiran dikirim oleh pengacara Novanto ke KPK pagi tadi. Setya Novanto hari ini dipanggil untuk diperiksa sebagai tersangka dalam kasus e-KTP. Pemanggilan Novanto sebagai tersangka telah disampaikan KPK, pada Senin lalu. Ini pemanggilan pertama untuk Novanto setelah kembali ditetapkan sebagai tersangka.

 

2. BPS Akan Memperbaharui Data Kependudukan. 

Badan Pusat Statistik (BPS) akan memperbaharui data kependudukan. Perbaikan akan dilakukan dengan menggelar sensus penduduk yang rencananya dilakukan pada 2020 mendatang. Kepala BPS, Suhariyanto, mengatakan, saat ini pihaknya tengah meminta masukan kepada sejumlah pemangku kepentingan agar pelaksanaan sensus berjalan baik. BPS berencana bekerjasama dengan Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil karena selama ini data kependudukan yang dimiliki pemerintah sering dobel.

 

3. BMKG Ingatkan Intensitas Hujan Cenderung Meningkat.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mengingatkan, intensitas hujan cenderung meningkat pada bulan-bulan penghujung tahun. Kepala Bagian Humas BMKG, Hary Tirto Djatmiko mengatakan, puncak hujan untuk wilayah Jabodetabek pada Desember-Januari sampai masa transisi pada Februari. BMKG mengatakan, potensi banjir di Jakarta setiap tahun berubah-ubah sesuai intensitas hujan. Meski demikian, menurut dia, tak ada siklus banjir lima tahunan di Jabodetabek seperti yang kerap diperbincangkan  sejumlah pihak.