Badan Moneter Internasional (IMF) Memangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Rabu,15 November 2017

Kantor Pusat IMF(imf.org)

 

1. Badan Moneter Internasional (IMF) Memangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Menjadi 5,1% Tahun Ini.

Badan Moneter Internasional (IMF) memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi 5,1% di tahun ini. Proyeksi ini lebih rendah dari proyeksi Oktober lalu yang sebesar 5,2%. Namun, proyeksi ekonomi tahun depan tetap dipertahankan di angka 5,3%. Dalam keterangan resminya, IMF menyatakan, ekonomi Indonesia terus berjalan dengan baik, didukung oleh kebijakan makroekonomi yang hati-hati, peningkatan pertumbuhan global dan harga komoditas, dan upaya berkelanjutan untuk memperkuat daya saing.

 

2. Ketua DPR Setya Novanto tak Hadiri Pemeriksaan KPK Sebagai Tersangka.

Ketua DPR Setya Novanto tak menghadiri pemeriksaan KPK sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek KTP elektronik. Novanto mengatakan dia tidak bisa memenuhi pangilan pemeriksaan karena harus membaca pidato pembukaan masa sidang kedua DPR tahun sidang 2017-2018, hari ini. Novanto mengatakan, telah mengirim surat pemberitahuan ketidakhadirannya ke KPK melalui kuasa hukumnya.

 

3. Indeks Harga Saham Gabungan Bertahan di Zona Hijau Pada Jeda Perdagangan Siang Ini.

Indeks Harga Saham Gabungan bertahan di zona hijau pada jeda perdagangan siang ini. Meskipun rebound, IHSG belum mampu kembali menembus level psikologis 6.000. IHSG menutup sesi pertama dengan kenaikan tipis 8 poin ke posisi 5.996. Laju indeks kurang kencang, lantaran hanya didukung lima sektor saham dengan sektor infrastruktur menjadi pendorong utama. Hingga sesi pertama berakhir, saham yang turun mencapai 170, lebih banyak dibanding 127 saham yang naik.