Himbara Bahas Rencana Turunkan Biaya Transfer Sesama Bank BUMN

Kamis,07 Desember 2017

Doc.Kompas.com

 

 

1. IHSG Kehabisan Tenaga.

Indeks Harga Saham Gabungan kehabisan tenaga setelah reli tiga hari beruntun. Pada perdagangan hari ini, IHSG ditutup turun 28 poin ke level 6.006. Pasar saham domestik terkoreksi menyusul tekanan pada tujuh sektor. Sektor perkebunan, pertambangan dan keuangan jatuh paling tajam, di atas 1 persen. 186 saham berakhir turun, 139 saham yang naik, dan 132 saham lainnya stagnan.

 

2. Himbara Bahas Rencana Turunkan Biaya Transfer Sesama Bank BUMN.

Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) tengah membahas rencana untuk menurunkan lagi biaya transfer antar sesama bank BUMN. Saat ini, biaya transfer antar sesama bank milik pemerintah sebesar Rp 4.000 per transaksi. Belum diputuskan berapa tarif baru transfer dana antar bank BUMN. Cuma, kisarannya akan di rentang Rp 1.500–Rp 4.000. Rencana tersebut masih dalam tahap pembahasan dengan pemegang saham Himbara yakni Kementerian Badan Usahan Milik Negara (BUMN).

 

3. Sambut Hari Belanja Online Nasional 2017.

Hari Belanja Online Nasional 2017 tidak hanya diikuti oleh perusahaan e-dagang skala besar, tetapi juga pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah dari sejumlah daerah. Harbolnas 2017 hanya berlangsung satu hari, yakni 12 Desember. Hari Belanja Online Nasional kali ini diikuti oleh 250 pelaku industri di kelompok e-dagang.  Produk yang ditawarkan antara lain mode, perhiasan, gawai, elektronik, dan kebutuhan wisata. Misi Harbolnas 2017 adalah mengajak pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di seluruh Indonesia terjun ke bisnis daring atau online.