DPMPTSP DKI Jakarta Kedepankan Kearifan Lokal

Jumat,12 Januari 2018

 
SONORA.CO.ID - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Propinsi DKI Jakarta hari ini (12/01/18) menggelar perayaan HUT ke-3 di Mall Pelayanan Publik (MPP) Propinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian acara HUT yang telah lebih dulu dilakukan oleh Unit Pelaksana (UP PTSP£ ae-wilayah DKI Jakarta sejak 2 Januari lalu. 

"Pelayanan Terpadu Berbasis Teknologi yang Mengedepankan Kearifan Lokal" menjadi tema peringatan HUT kali ini.

Edy Junaedi, Kepala DPMPTSP Propinsi DKI Jakarta mengatakan selama hadir dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, telah banyak tantangan dan polemik yang telah dihadapi. "Namun, berkat semangat kerja tanpa lelah dan inovasi tiada henti, kami selalu mampu menghadirkan solusi terbaik untuk menjawab setiap tantangan." ujar Edy Junaedi. Edy pun berharap, diusia yang ke-3 ini, DPMPTSP Propinsi DKI Jakarta dapat meningkatkan pelayanan bagi warga DKI Jakarta.

Walaupun penerapkan teknologi modern, namun nilai-nilai kearifan lokal tetap menjadi hal yang utama dalam melayani warga masyarakat. Kearifan lokal tersebut dikemas dalam konsep yang dikenal dengan nama SETIA (Solusi, Empati, Tegas, Inovasi, Andal). Dengan mengedepankan kearifan lokal ini, menurut Edy, dapat merubah wajah wajah birokrasi di DKI Jakarta yang dulu kerap mendapat stigma negatif. Stigma tersebut diantaranya pelayanan yang kaku, berbelit dan rumit.
 
lc/sumber : Liek