Fredrich Yunadi Tak Bisa Penuhi Panggilan KPK

Jumat,12 Januari 2018

foto: Tribunnews/Jeprima 

 

 

1. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Luncurkan Kartu Pekerja

Pemerintah Provinsi  DKI Jakarta meluncurkan Kartu Pekerja pada hari ini. Kartu itu diluncurkan untuk meningkatkan kesejahteraan para buruh. Dengan kartu ini, para buruh berpenghasilan upah minimum provinsi (UMP) DKI berhak mendapatkan fasilitas transportasi dan subsidi pangan. Kepala Biro Perekonomian Pemprov DKI Jakarta Sri Haryati mengatakan, dengan kartu ini, para buruh gratis menggunakan fasilitas Transjakarta di seluruh koridor dan dapat berbelanja di Jakgrosir.

 

2. Fredrich Yunadi Tak Bisa Penuhi Panggilan KPK

Kuasa hukum Fredrich Yunadi, Sapriyanto Refa mengatakan, kliennya tak bisa memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi  hari ini. Fredrich sedianya bakal diperiksa sebagai tersangka merintangi penyidikan kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP yang menjerat Setya Novanto. Sapriyanto Refa membantah kliennya menghindari panggilan KPK. Dengan alasan sudah mengajukan surat permohonan pemeriksaan Fredrich ke KPK kemarin, maka ia menunggu jawaban KPK.

 

3. Polri Tangkap Sindikat Kecurangan Penjualan Elpiji

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri menangkap sindikat kecurangan penjualan Elpiji ukuran 12 kilogram dan 40 kilogram. Pelaku bernama Prenki menggunakan gas di tabung 3 kilogram untuk diisi ke tabung dengan volume lebih besar. Padahal, tabung elpiji 3 kilogram merupakan subsidi pemerintah dan diperuntukkan untuk bagi masyarakat ekonomi rendah. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, kecurangan tersebut menyebabkan kelangkaan gas tabung 3 kilogram dan melonjaknya harga elpiji belakangan ini di wilayah Jabodetabek.