Kementerian BUMN Merombak Struktur PT Pertamina

Rabu,14 Februari 2018

Doc.Kompas.com

 

 

1. IHSG Pagi Ini Dibuka Menguat.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pagi ini dibuka menguat 0,30% ke level 6.597,76 poin. Ada sebanyak 117 saham menguat sehingga mengangkat IHSG. Sedangkan 23 saham melemah dan 80 saham lainnya diam di tempat. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 11.437 kali dengan volume perdagangan saham 234,9 juta saham. Nilai transaksi harian saham sekitar Rp 373 miliar.

 

2. Kementerian BUMN Merombak Struktur PT Pertamina.

Kementerian BUMN merombak struktur di PT Pertamina. Hal itu dilakukan karena banyaknya peristiwa kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji di pasaran. Rencana reorganisasi sudah direncanakan sejak lama, mengingat kelangkaan BBM dan elpiji sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Melalui reorganisasi ini, Pertamina meniadakan Direktorat Gas serta mengembangkan Direktorat Pemasaran menjadi dua direktorat baru.

 

3. Direktorat Jenderal Pajak Belum Siap Menerapkan Aturan Wajib Lapor Data Nasabah Kartu Kredit.

Direktorat Jenderal Pajak belum siap menerapkan aturan wajib lapor data nasabah kartu kredit. Ditjen Pajak, misalnya, membuka kemungkinan untuk mengubah batasan transaksi Rp 1 miliar per tahun per kartu kredit yang wajib dilaporkan ke Ditjen Pajak. Kini, Ditjen Pajak mempertimbangkan batasan minimum transaksi yang terkena wajib laporan data kartu kredit. Sedianya, ketentuan itu berlaku mulai April 2019.