#RumahPilkada Pasangan Rindu Dapat Nomor Urut Satu di Pilkada Jabar 2018

Rabu,14 Februari 2018

Ridwan Kamil bersama Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri rapat akbar di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Kamis (8/2/2018) malam. (KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI)

 

 

1. Pasangan Rindu Dapat Nomor Urut Satu di Pilkada Jabar 2018

Kandidat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku puas mendapatkan nomor urut satu pada Pilkada Jabar 2018. Dia mengungkapkan, nomor tersebut sesuai dengan harapan para pendukungnya. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mendapat nomor urut satu dalam pelaksanaan pengundian yang digelar KPU Jabar di Gedung Youth Center Arcamanik, Selasa (13/2) malam. "Hampir 90 persen pendukung Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul) itu mengharapkan nomor satu," kata Ridwan.

 

2. Empat Paslon Pilgub Jabar 2018 Resmi Peroleh Nomor Urut

Empat pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur secara resmi memperoleh nomor urut peserta Pilgub Jabar 2018. Keempatnya kemudian berkomitmen untuk menggelar Pilkada damai di Jabar. Prosesi pengundian nomor paslon calon digelar di SOR Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (13/2) malam. Ratusan pendukung dari masing-masing paslon hadir dalam acara tersebut.

 

3. 12 Daerah Munculkan Paslon Tunggal di Pilkada Serentak 2018

Dalam Pilkada Serentak 2018, ada 12 daerah memunculkan pasangan calon tunggal, 11 di antaranya merupakan calon petahana. Para pasangan calon tunggal tunggal itu dipastikan hanya melawan kotak kosong saat pemungutan suara nanti. Fenomena ini dinilai wujud pragmatisme partai politik. Dengan mengusung petahana sekaligus calon tunggal, partai politik bisa menghemat ongkos dan memastikan kemenangan.