#SonoraFlash Kapolda Metro Jaya Deklarasikan Perlawanan Terhadap Berita Hoaks

Selasa,13 Maret 2018

SONORA/Kelsi

 

 

1. Tanggapi Ganjil Genap di Tol Bekasi, Polri akan Buat Posko Bersama

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan akan dibuat Posko terpadu yang berisi unsur Kepolisian, Kementerian Perhubungan, Pihak Tol dan provider bus. Sehingga, jika ada kemacetan atau kepadatan di lokasi dapat segera dapat direspon. Evaluasi dan sosialisasi akan terus dilakukan. Kapolri menambahkan, kepadatan yang terjadi di ruas tol Jakarta Cikampek khususnya di kawasan Bekasi pada jam sibuk membuat pengguna kurang nyaman. Sehingga, kebijakan ganjil genap ini diharapkan menjadi salah satu solusinya.

 

2. Sandiaga Apresiasi Peran Transjakarta dalam Skema Ganjil Genap Tol Japek

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno telah meminta Dirut PT. TransJakarta, Budi Kaliwono membantu pelaksanaan skema ganjil genap yang telah diterapkan di ruas tol Jakarta-Cikampek. PT. TransJakarta diminta menambah unit bus premium yang melayani rute dari Bekasi ke Jakarta melalui ruas tol tersebut. Di sisi lain, Sandiaga mengapresiasi kesigapan PT. TransJakarta yang telah menyiapkan unit bus Premium pada tahap awal pelaksanaan skema ganjil genap di ruas tol Jakarta – Cikampek. Sandiaga Uno menambahkan, Pemprov akan mengamati efektivitas kebijakan pemerintah pusat di ruas tol Jakarta-Cikampek terhadap jumlah warga Bekasi yang menggunakan angkutan umum untuk beraktivitas di Jakarta.

 

3. Kapolda Metro Jaya Deklarasikan Perlawanan Terhadap Berita Hoaks

Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Aziz bersama jajaran Polda Metro Jaya pada Senin (12/3) siang mendeklarasikan perlawanan terhadap berita bohong (hoaks). Polda akan melakukan serangkaian kampanye untuk mengajak masyarakat agar tidak mempercayai hoaks dan tidak menyebarkan hoaks. Menurut Kapolda, hoaks merupakan virus pemecah bangsa yang harus dihindari. Kapolda juga menegaskan, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan terhadap pihak-pihak yang menyebarkan hoaks, khususnya yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir.