Menjaga Penghasilan Supir Taksi Online, Perekrutan Dihentikan Sementara

Selasa,13 Maret 2018

ilustrasi taksi online (kompas.com)

 

 

1. Menjaga Penghasilan Supir Taksi Online, Perekrutan Dihentikan Sementara

Menko Kemaritiman Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, keputusan pemerintah untuk menghentikan sementara perekrutan sopir taksi online antara lain untuk menjaga penghasilan para sopir. Hal itu supaya penghasilan sopir taksi online bisa stabil  sehingga dapat membayar cicilan mobil mereka, karena menurut Luhut, 70 persen sopir taksi online berstatus mencicil kendaraan mereka.

 

2. Ganjil Genap Tol Japek, Jalur Alternatif Menuju Jakarta Masih Normal

Kemacetan luar biasa yang dikhawatirkan terjadi di jalur alternatif menuju Jakarta menyusul pemberlakuan sistem pelat nomor ganjil- genap di Pintu Tol Bekasi Timur dan Bekasi Barat, Senin (12/3) kemarin, tidak terjadi. Jumlah kendaraan yang melintasi dua pintu tol tersebut turun 30-38 persen. Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan, arus lalu lintas di jalur-jalur arteri Kota Bekasi terbilang normal dan landai. Ada sedikit peningkatan, namun masih dalam kategori wajar dan normal.

 

3. Jalani Perawatan di Jerman, Kondisi Habibie Membaik

Setelah menjalani pengobatan dan perawatan secara intensif selama hampir dua minggu di Rumah Sakit Starnberg, Muenchen, Jerman, kondisi presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie, terus membaik. Setiap sore, Menteri Riset dan Teknologi pada zaman Presiden Soeharto ini jalan-jalan di sekitar tempat perawatan di Residence Starnberg.Tim dokter kepresidenan bersama dokter langganan Habibie di rumah sakit itu terus merawat dan memulihkan agar kondisinya semakin membaik.