Presiden Jokowi Diundang Political Religius Meeting Conference di Kazakhstan

Selasa,13 Maret 2018

 

1. Presiden Jokowi Diundang Political Religius Meeting Conference di Kazakhstan

Presiden Joko Widodo diundang untuk menghadiri Political Religius Meeting Conference di Kazakhtan. Undangan untuk Jokowi disampaikan langsung oleh delegasi Parlemen Kazakhstan di Istana Merdeka JKT. Ketua Parlemen Kazakhstan Kassym-Jomart Tokayev  mengatakan, tahun ini, Indonesia dan Kazakhstan memperingati hubungan diplomatik ke 25 tahun. Ini merupakan momen yang baik dan Kazakhstan memandang Indonesia sebagai negara mitra yang penting di Asia.

 

2. Komisi Yudisial Harap Rekomendasi Dilaksanakan oleh Mahkamah Agung

Komisi Yudisial (KY) berharap rekomendasi sanksi oleh KY dapat dilaksanakan oleh Mahkamah Agung (MA) sebagai salah satu bentuk upaya pembersihan di lingkungan peradilan. Juru bicara Komisi Yudisial Farid Wajdi mengatakan, bila sebagian besar rekomendasi KY tidak dijalankan oleh MA, maka upaya bersih-bersih peradilan dari oknum tidak berintegritas akan terus mengalami hambatan. Hal tersebut dikatakan oleh Farid  menanggapi tangkap tangan seorang pejabat Pengadilan Negeri Tangerang oleh KPK.

 
3. Ferdinan Hutahean Mendapat Sanksi Akibat Walkout
Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean dikhabarkan akan mendapatkan sanksi karena melakukan aksi walkout saat Presiden Joko Widodo berpidato di Rapimnas Demokrat, Sabtu pekan lalu. Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin kepada kompas.com mengatakan, sikap yang ditunjukkan Ferdinand sangat tidak pantas karena tidak menghormati Jokowi sebagai tamu undangan yang hadir.