Bawaslu Minta Sumbangan Dana kepada Peserta Pilkada Disalurkan ke Rekening Khusus

Rabu,14 Maret 2018

Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.(KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN)

 

 

1. Bawaslu Minta Sumbangan Dana kepada Peserta Pilkada Disalurkan ke Rekening Khusus

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengingatkan agar sumbangan dana kepada calon peserta Pilkada 2018 bisa disalurkan ke rekening khusus dana kampanye. Anggota Bawaslu, Mochammad Afifudin mengatakan, dana kampanye yang tercatat harus dilaporkan secara berkala. Berapa pun biaya sumbangan terhadap paslon pilkada harus dicatat oleh tim sukses yang bersangkutan dan memasukkannya ke dalam rekening khusus sesuai dengan ketentuan yang berlaku dari penyelenggara pemilu.

 

2. TekananTerhadap Nilai Rupiah Mulai Mereda di Pasar Keuangan

Tekanan terhadap rupiah mulai mereda di pasar keuangan, meskipun nilai tukar rupiah belum sampai pada nilai fundamentalnya. Beberapa indikatornya adalah aliran dana asing yang keluar sudah semakin kecil dan eksportir mulai meningkatkan transaksi valuta asing. Bank Indonesia memperkirakan tekanan tersebut akan berakhir setelah Bank Sentral AS, The Fed, menaikkan suku bunga acuan. Pelaku pasar memperkirakan suku bunga AS naik tiga sampai empat kali sebesar 75-100 basis poin.

 

3. AS Roma Lolos ke Perempat Final Liga Champions

AS Roma berhasil lolos ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 1-0 pada pertandingan kedua babak 16 besar di Stadion Olimpico,  Rabu dini hari tadi. Roma lolos karena unggul gol tandang. Sementara itu pada laga lainnya, Manchester United teringkir di Liga Champions setelah kandas di babak 16 besar dengan menyerah 1-2 dari Sevilla. Dua gol kemenangan Sevilla dicetak oleh Wissam Ben Yedder . Tuan rumah hanya bisa membalas lewat Romelu Lukaku. Manchester United kalah 1-2 secara agregat. Sevilla lolos ke perempat final Liga Champions.