Menteri AHY: Kebersamaan ini Menghasilkan Banyak Sukacita

16 Oktober 2024 14:41 WIB
Liliek Setyo
Photo: Humas ATR/BPN
Menutup rangkaian peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) 2024, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melaksanakan Malam Keakraban (Makrab) di The Tribrata Convention Center, Jakarta pada Selasa (15/10/2024). Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan bahwa Makrab HANTARU 2024 ini seolah mewakili kehangatan semenjak ia menjabat pada bulan Februari lalu.  

“Bapak/Ibu keluarga besar Kementerian ATR/BPN, saya tidak pernah membayangkannya kalau kemudian saya bisa berkenalan, bekerja sama dengan Pak Wamen dan istri, Pak Sekjen, Pak Irjen dan semua pegawai di waktu yang singkat kurang lebih delapan bulan, 200 hari lebih. Tetapi, saya merasakan betul kebersamaan dalam durasi yang singkat ini telah menghasilkan banyak sekali sukacita," tutur Menteri ATR/Kepala BPN, seperti yang kami lansir dari keterangan tertulis Humas ATR/BPN  

Menteri AHY berharap, momen ini menjadi penambah motivasi seluruh jajaran dalam bekerja. “Mudah-mudahan (Makrab HANTARU 2024) menyemangati kita semua untuk terus berprestasi selain kita terus mengejar kinerja yang semakin baik," kata Menteri AHY.  

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ATR/BPN, Suyus Windayana berharap seluruh rangkaian HANTARU 2024 ini bisa berdampak positif kepada seluruh pegawai.

"Semoga jiwa dan semangat kompetitif ini tetap kita jaga dan semangat untuk selalu mengasah kreativitas dan mengeksplor diri kita bisa terapkan dalam menjalankan tugas kita sehari-hari," tuturnya.  

Makrab HANTARU 2024 semalam, dibuka dengan penampilan tari kontemporer dari perwakilan Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Jawa Timur sebagai juara Lomba Seni Budaya HANTARU. Hadirin juga disuguhkan penampilan memukau dari Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) ATR/BPN yang membawakan tiga lagu dengan menggunakan alat musik angklung.  

Memeriahkan acara, juara Lomba Band dan Vokal berkolaborasi di atas panggung untuk menghibur jajaran yang hadir dari seluruh Indonesia. Setelah penampilan spektakuler tersebut, peserta Makrab HANTARU 2024 dibuat terpingkal oleh aksi juara Stand Up Comedy asal Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang membawakan materi seputar keresahan pegawai Kementerian ATR/BPN.  

Adapun Makrab HANTARU 2024 dihadiri oleh Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni;  para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Staf Ahli, Staf Khusus, Tenaga Ahli, dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian ATR/BPN; Kepala Kantor Wilayah BPN dari seluruh Indonesia; serta Kepala Badan Bank Tanah.
Sonora Network

Our Services

Sonora Education And Talent Management

Sonora Education And Talent Management

Empowering Talent Development & Soft Skills Training.
Research Solution

Research Solution

Your Research Solution for Comprehensive Coverage, Reliable Sources, and Diverse Perspectives
Management Services

Management Services

Empowering Talent Development & Soft Skills Training.
Event Management

Event Management

Step into Syandana, we deliver exceptional tailored event solutions

We'll reach out to you to talk about what we can do to keep leading, together.

Let’s Collaborate!

Our Satisfied Partners

Kementrian Pajak
Kementrian PUPR
Kementerian Dinas Perhubungan
Kementrian Kominfo
Kementrian Agama
Kementrian Hukum dan HAM
Telkomsek
ASDP
Nuvo Family
Pertamina
Bear Brand
Sarirasa Group
Gopek House
Counterpain
PLN
Kementrian Pelni
Ayaxx
Wincos